Selasa, 26 September 2017

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 DAN FKPPI KE 39


Pendenpal 2 (26/09). Program donor darah yang dilaksanakan PMI kota Malang bertajuk  “Donor Darah Indonesia Membaur “ dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72 dan FKPPI ke 39 diikuti oleh jajaran TNI, POLRI dan elemen masyarakat langsung direspon oleh Denpal Divif 2 Kostrad dengan mengirimkan beberapa prajurit yang memiliki status kesehatan sesuai kriteria pendonor darah yang baik dan sukarela turut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari selasa, 26 september 2017 bertempat di Giant Malang Olympic Garden ( MOG ) Jl. Kawi Malang.

Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Letkol Cpl A. Rasli , S.T menyampaikan bahwa keberadaan prajurit Denpal Divif 2 di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsihnya yang bernilai positif dan mampu meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan. “ Salah satu kegiatan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar dengan ikut serta berpartisipasi memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi,” lanjut Dandenpal .

Untuk memperoleh kualitas darah yang baik maka kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor, pada tahap awal akan dicek jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya.  

Manfaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah tersebut selain dapat menumbuhkan kepekaan sosial dan mengamankan stok darah di PMI Kota Malang. Ada juga efek positif bagi pendonor jika melaksanakan kegiatan donor dengan teratur antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah yang baik buat kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar