Jumat, 03 Agustus 2018

UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT, GELAR UST TINGKAT PELETON



Pendenpal 2. (03/08). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton yang bertempat di Desa Wonorejo Kec. Lawang Kab. Malang, Kegiatan Uji Siap Tempur Peleton ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli s.d. 03 Agustus 2018.

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Sahadi mengatakan bahwa latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kecabangan Peralatan yang  meliputi beberapa komoditi antara lain kendaraan, senjata dan pembekalan munisi yang terdapat dalam struktur jabatan di tiap peleton.
“Kemampuan prajurit diuji sesuai dengan jabatannya dalam hubungan peleton sehingga terjalin kerjasama / kekompakan untuk melaksanakan tugas  serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun kelompok.” jelas Dandenpal.

Beberapa materi latihan yang digelar meliputi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan,,materi komoditi Senjata antara lain : membongkar pasang senjata Madsen seater kaliber 7,62 mm dan Senjata Mesin Berat ( SMB ) Browning .50. Materi Komoditi Munisi antara lain : menghitung bekal munisi untuk keperluan bekal serangan dan bertahan, administrasi pembekalan munisi, pembuatan bunmulap serta mengatasi gangguan ,dalam kegiatan tersebut juga ditambah dengan materi pengetahuan umum meliputi P3, baca peta, kompas.


Tujuan dilaksanakan latihan tersebut dapat meningkatkan kualitas prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam hubungan organisasi tugas, sehingga selalu siap operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan untuk memelihara materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar