Sabtu, 24 Januari 2015

BERSHOLAWAT BERSAMA PANGDAM V/BRAWIJAYA DI LAPANGAN RAMPAL


Singosari (23/01). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad ikut serta dalam kegiatan sholawat bersama jajaran TNI/POLRI dan masyarakat Kota Malang, pada hari jumat, 23 Januari 2015  bertempat di Lapangan Rampal Kota Malang,dengan menghadirkan Habib Ahmad Jamal Bin Toha Ba’agil selaku Khodimum Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan.

Kegiatan sholawat tersebut hadir pula Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Eko Wiratmoko Kasdam V/Brawijaya,Wakil Gubernur Jatim Bapak Saifullah Yusuf, Bupati Malang Bapak Rendra Kresna, Kapolresta Malang AKBP Singgamata,SIK beserta Pejabat Militer dan pemerintahan Kota Malang.Sholawat yang dilaksanakan pada malam hari tersebut meskipun sempat diguyur hujan mampu menggelorakan semangat untuk bersholawat dan dan tidak mengurangi rasa khidmat. diikuti oleh prajurit TNI/POLRI dan jamaah dari Majlis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan yang berasal dari berbagai daerah di Malang dan Batu.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan TNI-Polri bersholawat ini bertujuan untuk mewujudkan NKRI yang aman dan damai, serta mewaspadai adanya gerakan organisasi yang mengatasnamakan Agama. Wagub Jatim juga memberikan tambahan yang intinya jika TNI/POLRI lebih mendekatkan diri kepada Agama dengan bersholawat niscaya akan memberikan kekuatan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. 

Mauidhoh Hasanah  disampaikan oleh Habib Muhammad Bin Anis Syahab dari Lawang intinya adalah agar TNI/POLRI selain mengandalkan alat perlengkapan juga tidak lupa untuk beribadah sebagai tumpuan bathin melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai bidang kerjanya, sebagai tambahan Habib Ahmad Jamal Bin Toha Ba’agil memberikan masukan jika loyalitas atau kepatuhan terhadap atasan mempunyai makna penting dalam kehidupan TNI/POLRI.

Kegiatan TNI/Polri Bersholawat diakhiri dengan pembacaan doa agar TNI-Polri, pemerintah daerah, ulama dan warga masyarakat kota Malang tetap bersatu dan diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah SWT agar dapat mewujudkan Kota Malang aman, damai dan lebih baik lagi kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar