Jumat, 23 Januari 2015

GARJAS TINGKAT SATUAN UNTUK PERIODE UKP 01 OKTOBER 2015

Lari jarak 3200 meter
Singosari,(22/01).  Pada tanggal 22 Januari 2015 bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang dilaksanakan tes kesegaran jasmani tingkat Denpal Divif 2 Kostrad, untuk periode UKP 01 Oktober 2015.
 
Pull Up
Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Denpal Divif 2 Kostrad untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2015. Jika seorang prajurit sadar dan sudah mengetahui kapan waktunya naik pangkat akan melaksanakan pembinaan fisik sebelum tes garjas sehingga hasilnya akan lebih baik dan tidak terdadak.
 
Sit Up


Adapun materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain  melaksanakan Tes kesegaran A lari jarak 3.200 meter juga melaksanakan Tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.
Push Up
Shuttle Run


Tidak ada komentar:

Posting Komentar