Kamis, 22 Januari 2015

PENGARAHAN KOMANDAN

Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.T. memberikan pengarahan
Singosari,(21/01).  Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.T. pada hari rabu tanggal 21 januari 2015 memberikan pengarahan dalam kegiatan jam komandan yang  bertempat di lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS. Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan maupun kondisi langsung para prajurit.


Dalam kesempatan tersebut Komandan memberikan pengarahan tentang penanganan masalah yang terjadi pada anggota sebisa mungkin diselesaikan dengan tuntas tanpa melihat besar kecilnya permasalahan tersebut, serta mewajibkan anggota untuk melaporkan secepat mungkin apabila mengalami permasalahan, sehingga bisa diambil langkah-langkah untuk menanganinya. Lebih lanjut beliau juga menambahkan mengenai pembinaan personil terutama tentang postur prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  


Kegiatan tersebut bertujuan untuk sarana komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan sehingga tercipta hubungan yang harmonis tanpa adanya batas penghalang bagi anggota untuk menyampaikan segala kendala yang berkaitan dengan masalah dinas maupun keluarga. Keterbukaan yang dilaksanakan oleh komandan disertai dengan etika terhadap atasan tanpa menghilangkan sikap yang mencerminkan seorang prajurit Kostrad, sehingga mampu membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar