Kamis, 17 Desember 2015

BERLATIH DOUBLE STICK





Singosari (16/12). Prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad secara rutin berlatih menggunakan alat bela diri jenis Double Stick bertempat di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad Singosari Malang.Double Stick merupakan alat bela diri yang telah dilegalkan di satuan jajaran Kostrad sebagai alat untuk mempertahankan diri.


Dalam latihan tersebut diawali dengan kegiatan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi cidera otot, beberapa tahapan harus dilaksanakan sebelum menguasai teknik menggunakan Double Stick. Seperti jurus-jurus dasar sebagai penentu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya,diperlukan latihan secara rutin dan terjadwal demi mendapatkan hasil awal yang maksimal. filosofi yang diperoleh dalam latihan ini untuk melatihkan keuletan dan kesabaran seseorang sehingga mampu mengendalikan emosi dalam situasi dan kondisi apapun.


Diharapkan denganmenguasai alat bela diri double stick mampu membuat parjurit Denpal Divif 2 Kostrad lebih percaya diri dalam menghadapi situasi apapun serta dapat berbuat lebih banyak lagi yang bernilai postif dalam rangka mendukung tugas pokok satuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar