Rabu, 13 Januari 2016

RUTIN BERDONOR DARAH DEMI SESAMA





Singosari, (13/01). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad secara sukarela mengikuti dan turut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari rabu, 13 januari 2016 bertempat di Kantor Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.  Dalam Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran TNI di sekitar wilayah Singosari Malang.

PMI kabupaten Malang menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka agenda  rutin donor darah di wilayah kerja kabupaten malang khususnya kecamatan singosari. Sebagai seorang prajurit yang selalu memperhatikan kondisi dan situasi sekitar dimana membutuhkan uluran tangan untuk menambah ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan, maka prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan semangat menunjukkan partisipasinya untuk memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan. Untuk menjamin mutu darah yang didonorkan , sebelumnya dilakukan pemeriksaan agar terjamin kualitas darahnya, seperti pengecekan jenis darah dan kekentalannya, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya.  




Kepekaan dan kepedulian seorang prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dapat terbina dengan baik apabila secara rutin mengikuti kegiatan donor darah, selain itu juga dapat menjaga kesehatan. Dengan kegiatan donor darah tersebut sekiranya dapat juga memberikan nilai manfaat yang lebih bagi Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad, terlebih jika dilaksanakan ikhlas sehingga dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang lagi membutuhkan pertolongan dan sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar