Rabu, 30 Maret 2016

LATBAK JATRI TW I TA. 2016

Singosari (30/03). Latihan menembak triwulan I TA. 2016 dilaksanakan pada tanggal 30 maret 2016 bertempat di Lapangan Tembak Bedali Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program latihan yang sudah dicanangkan oleh satuan atas, yang bertujuan agar seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mahir dalam menggunakan senjata SS1 kaliber 5,56 mm dan pistol P1 kaliber 9 mm buatan Pindad



Penguasaan teknik menembak sepenuhnya perlu dikuasai oleh prajurit sebelum melaksanakan kegiatan menembak, maka untuk memperoleh teknik menembak yang baik harus dilaksanakan latihan drill kering menembak, dengan tujuan untuk mengetahui dan menambah kepekaan dalam menggunakan senjata,seperti halnya tentang pengaturan nafas, pegangan tangan terhadap senjata juga teknik menekan picu, kesemuanya itu terintegrasi dalam teknik menembak. Materi dalam latihan menembak senjata SS1 kaliber 5,56 mm meliputi tembak koreksi dan tembak penilaian, sedangkan untuk menembak penilaian dengan jarak 100 meter yang disesuaikan program kerja triwulan I TA. 2016, sedangkan untuk latihan menembak pistol P1 Pindad kaliber 9 mm dengan pegangan kedua tangan jarak 15 meter.  




Kegiatan latihan menembak berjalan dengan tertib dan aman sesuai yang telah direncanakan oleh satuan. Semua dapat terlaksana dengan baik karena adanya kesadaran dari seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad untuk mengikuti aturan yang telah disampaikan oleh Komandan Latihan. Berkat latihan drill kering yang dilatihkan sebelum latihan menembak dapat membuahkan hasil yang maksimal dan secara umum dapat dikategorikan memuaskan dengan standar nilai yang telah ditetapkan oleh komando atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar