Senin, 04 April 2016

RUTIN BERLATIH YONGMOODO DEMI MENJAGA KEMAMPUAN


Singosari (04/04).  Seluruh prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo secara rutin di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari, Malang.

Latihan tersebut bersifat untuk mempertahankan kemampuan dalam penguasaan teknik bela diri yongmoodo, sehingga dapat terpelihara dengan baik sepanjang waktu. Beberapa tahapan sebelum melaksanakan latihan yaitu diawali dengan  seluruh anggota melaksanakan senam pemanasan dan lari sesuai route yang ditentukan oleh pelatih. Hal ini penting dilaksanakan untuk meregangkan otot dan menghindari cidera yang fatal pada saat melaksanakan latihan. Karena beladiri ini dikenal keras dan mematikan lawan, selain itu juga mengandalkan fisik yang bagus yang mengedepankan kemahiran anggota. Yongmoodo merupakan disiplin beladiri untuk penguasaan kemampuan perkelahian jarak pendek dan mempunyai resiko cidera yang sangat tinggi.



Diharapkan dengan menguasai bela diri yongmoodo menjadikan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad senantiasa selalu siap dalam melaksanakan segala tugas yang diemban sehari-hari, kesiapan mental dan fisik dalam latihan bela diri yongmoodo dijadikan patokan untuk dapat menyelesaikan pekerjaan baik dalam bidang perbengkelan maupun staf di lingkungan Denpal Divif 2 Kostrad, sampai dengan batas kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar