Rabu, 06 April 2016

UPACARA KENAIKAN PANGKAT 01 APRIL 2016


Singosari,(06/04). Upacara korp raport kenaikan pangkat periode 01 April 2016 bagi Bintara dan Tamtama dilaksanakan pada tanggal 06 April 2016 bertempat di Lapangan Apel Denpal Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, dipimpin oleh Wadandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Wiwin Wiryono berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Wadandenpal Divif 2 menyampaikan beberapa atensi kepada prajurit bahwa seseorang yang telah mendapatkan kesejahteraan berupa kenaikan pangkat yang lebih tinggi dari pangkat semula dan sudah melalui beberapa proses penyaringan baik berupa penilaian kepribadian yang terangkum dalam daftar penilaian personel sesuai dengan perilaku prajurit dalam dinas sehari-hari, kemampuan di bidang militer umum ataupun kecabangan sesuai dengan jabatan yang diemban, selain itu harus mampu mencapai nilai kelulusan yang sudah ditetapkan dalam bidang kesegaran jasmani.Jadi untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut diperlukan suatu  perjuangan dan usaha yang keras agar memenuhi standar nilai yang sudah ditetapkan.


Kegiatan tradisi kenaikan pangkat diakhiri dengan acara "Mandi Suci" yang bermakna meninggalkan atau melepaskan segala hal yang negatif /jelek dan berusaha semaksimal berbuat yang terbaik ,berani , tulus dan ikhlas pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan yang diemban. Dan sebagai perwujudan rasa syukur atas kelancaran untuk mendapatkan kenaikan pangkat maka secara bersama sama dengan guyub menikmati hidangan syukuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar