Kamis, 09 Februari 2017

PEMERIKSAAN KENDARAAN


Pendenpal2 (09/02). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad khususnya staf Pam mengadakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan anggota, kegiatan ini dilakukan terjadwal yang bersifat rahasia dan mendadak untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan non dinas atau kendaraan pribadi milik prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Kegiatan pengecekan kendaraan dilakukan di Lapangan Hitam Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, dipimpin langsung oleh Pasipamops Lettu Cpl Probo dibantu staf Pam dan Provost untuk memeriksa kelengkapan administrasi anggota berupa SIM C, STNK, Kartu Tanda Prajurit apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak serta tentang masa berlakunya administrasi tersebut. Dengan tingkat ketelitian yang tinggi seluruh kendaraan diperiksa fisik meliputi asesoris yang wajib melekat disetiap sudut kendaraan seperti fungsi spion , lampu,lampu sign ataupun fungsi rem.  


Adapun manfaat dari pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang cenderung mempunyai trend naik dalam grafik pelanggaran anggota. Upaya dari satuan untuk menjaring kendaraan yang laik di jalan layak mendapat apresiasi, karena sesuai ketentuan bagi anggota yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif berkaitan dengan kesejahteraan anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar