Minggu, 30 September 2018

KARYA BAKTI PEMBERSIHAN AREA CANDI SUMBERAWAN


Pendenpal 2 (30/09), Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2  Kostrad berperan aktif serta bersinergi bersama masyarakat dalam menyelenggarakan Karya Bhakti pembersihan di dekitar area Candi Sumberawan yang berlokasi Dusun Sumberawan Desa Toyomarto  Kec. Singosari Kabupaten Malang, Minggu(30/09).
Sebanyak 20 orang prajurit dibawah pimpinan Bintara Tinggi Teritorial Denpal Divif 2 Kostrad Pelda I Nengah Sastra bersama masyarakat dan unsur Pemerintah Desa setempat bekerjasama dalam kegiatan pembersihan di sekitar area candi seperti memunguti sampah, memotong rumput yang sudah tinggi,

Karya bhakti ini meliputi pembersihan sektor luar, saluran irigasi, bak penampungan dan jalan di sekitar Candi.. “Kegiatan ini merupakan suatu wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat, mari tunjukkan kebersamaan dalam kegiatan pembersihan ini dengan rasa ikhlas dan sukarela,” terang Pelda Nengah.
Pelda Nengah  juga menyampaikan, “Dengan pelaksanaan karya bakti ini diharapkan area candi nampak menjadi lebih bersih dan asri. Sehingga dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat sekitar yang akan menyelenggarakan tradisi Bersih Desa.


Selain sebagai momentum kebersamaan, mempererat tali silaturahmi demi melestarikan budaya gotong royong guna menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga merupakan wujud dari kepedulian TNI demi kepentingan masyarakat umum, mendekatkan diri kepada rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat, serta menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar